_____________________________________________

__________________________________________________________________________________________

Senin, 07 Desember 2009

PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN INTERNET PPMK 2009

Tema: "Mengoptimalkan Peran Dewan Kelurahan Kebayoran Lama Utara dalam Merespon Kebutuhan Masyarakat untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia di Tingkat Kelurahan"

Dewan Kelurahan Kebayoran Lama Utara Kota Administrasi Jakarta selatan menyelenggarakan Pelatihan Internet dengan bekerjasama dengan Lembaga Pengkajian Pemberdayaan Masyarakat Madani. Diharapkan para peserta setelah mengikuti pelatihan ini mampu

membuka usaha warnet, minimal mengetahui perangkat utama dalam membangun usaha warnet, serta mengetahui penyetingan dan instalasi, serta masalah umum dalam bisnis warnet.

Hari pertama setelah Opening Ceremonial yang dihadiri oleh Lurah Kebayoran Lama Utara, Bapak Agus Suryadi, S.Sos, dan Dewan Kelurahan RW.07 Kebayoran Lama Utara para peserta diberikan materi mengenai:
1) Perangkat utama warnet
2) Setting IP
3) Prediksi modal awal pendirian warnet

Pada hari kedua, peserta dibimbing untuk menginstall Windows XP
Pada hari ketiga, Membuat email
Pada hari keempat, Membuat Blog pada Blogspot.com
Hari terakhir, para peserta melaksanakan ujian.

Bagi peserta yang lulus segera mendapatkan Sertifikat dari LPPM Madani

KESAN-KESAN
Saya sebagai salah satu peserta Pelatihan Kewirausahaan Internet sangat senang mendapatkan pelatihan gratis, yang mungkin dari sebagian orang sangat mengharapkan pelatihan semacam ini, tetapi belum tercapai. Sangat membantu saya pribadi, karena dengan pengetahuan ini suatu saat saya mendapatkan modal tersebut, entah dari hasil kerja sendiri ataupun dari pinjaman, saya telah siap untuk menjalankan usaha tersebut. Mendapatkan kenalan baru, teman2 dari berbagai RW di Kelurahan Kebayoran Lama Utara. Thanx 4 internet entrepreneurship training to Dewan Kelurahan Kebayoran Lama Utara dan Instruktur dari LPPM Madani (Bapak Pola).

KRITIK DAN SARAN

1 komentar: